WooCommerce: Bagaimana Cara Meningkatkan Nilai Pesanan Rata-Rata?
Diterbitkan: 2018-10-31AOV alias Average Order Value adalah salah satu metrik e-niaga yang paling penting. Ini menggambarkan total pesanan rata-rata dalam periode waktu tertentu . Jika tahun ini situs web WooCommerce Anda mengonversi 150 pesanan dan menghasilkan pendapatan $30.000, AOV Anda untuk tahun ini adalah $30.000/150 = $200 (yaitu rata-rata, Anda dapat mengharapkan setiap pesanan menjadi $200).
FYI, arti AOV sama untuk semua platform e-niaga, tetapi dalam artikel ini kita hanya akan berbicara tentang WooCommerce. Menurut pendapat kami, WooCommerce adalah solusi yang lebih baik dan lebih hemat biaya daripada Shopify atau rekan lainnya.
Jika Anda tidak tahu apa AOV toko WooCommerce Anda, segera buka Dasbor WordPress > WooCommerce > Laporan > Pesanan > Penjualan berdasarkan Tanggal > Tahun dan bagi “penjualan bersih dalam periode ini” dengan jumlah “pesanan yang dilakukan”. Tapi hati-hati – laporan itu terkadang tidak benar (saya tahu WooCommerce sedang mengerjakan ini saat ini). Milik saya memberi saya AOV = €2… dan saya tahu itu tidak benar.
Taruhan terbaik Anda adalah akun Google Analytics Anda (selama Anda menggunakan WooCommerce resmi – integrasi Google Analytics) dan/atau laporan Metorik Anda (inilah artikel yang harus Anda baca jika Anda perlu mengetahui cara memasang pelacakan WooCommerce yang andal, pelaporan , pemfilteran dan segmentasi : https://businessbloomer.com/advanced-woocommerce-tracking-analytics-reports-exports-segmentation/). Dasbor Metorik saya memberi tahu saya bahwa AOV situs web WooCommerce saya untuk tahun ini adalah €233 sejauh ini – saya dapat mempercayai yang ini dengan pasti.
Jadi pertanyaannya adalah: bagaimana kita bisa membuat pelanggan WooCommerce kita membelanjakan lebih banyak ? Nah, ini dia daftar alternatif plugin WooCommerce yang bisa kamu install sekarang juga untuk mendongkrak AOV kamu.
Sejujurnya, siapa yang tidak menginginkan penghasilan tambahan?
WooCommerce AOV Booster #1: Rekomendasi Produk
Saya harap Anda sudah menggunakan produk terkait, cross-sell dan up-sell, yang datang dengan WooCommerce di luar kotak. Jika tidak, lakukan itu sekarang.
Di sisi lain, rekomendasi produk sebenarnya bisa lebih kompleks, dikalibrasi AI lebih baik, dan lebih menarik. Tidak masuk akal untuk merekomendasikan produk kecuali mereka benar-benar, benar-benar (sangat) relevan dengan apa yang saat ini ada di WooCommerce Cart pelanggan Anda .
Jadi, inilah kebutuhan fungsionalitas yang kompleks – karenanya plugin yang andal, berkode dengan baik, dan didukung penuh. Cobalah ini:
- Mesin Rekomendasi (oleh WooCommerce)
- Sering Dibeli Bersama (oleh YITH)
WooCommerce AOV Booster #2: Paket Produk
Baiklah, kita semua tahu “ Hanya burger atau Anda ingin makan? Trik penguat AOV…
Coba tebak - ini berhasil. Dan cara membuatnya berhasil, percaya atau tidak, adalah dengan TANYA pelanggan Anda saat mereka akan membayar .
Anda dapat menawarkan peningkatan (makanan), penjualan silang (makanan penutup), penjualan atas (burger yang lebih besar), atau apa pun yang dapat meningkatkan pengeluaran rata-rata pelanggan Anda. Namun, Anda harus melakukannya dengan baik dan harus menghindari menunda pelanggan Anda: menjadi jahat, dan mereka tidak akan pernah kembali.
Hal yang sama berlaku untuk e-niaga dan karenanya WooCommerce. Mulai hari ini, pertimbangkan untuk menggunakan ekstensi lanjutan ini untuk mulai menjual lebih banyak:
- Bundel Produk (oleh YITH)
- Bundel Produk (oleh WooCommerce)
WooCommerce AOV Booster #3: Diskon Massal
Anda bisa membeli 1 produk. Atau Anda bisa membeli 3 dalam urutan yang sama. Soalnya, pelanggan tidak punya alasan untuk membeli lebih dari 1 produk HARI INI, kecuali…
Kecuali Anda membuat mereka menghemat uang. Jika Anda memasuki toko mana pun, Anda akan melihat apa yang saya bicarakan: "Beli 3 gratis 1", "Beli 1 gratis 1 setengah harga". Selain itu, jika Anda menjual ke grosir, Anda tahu mereka membeli dalam jumlah besar – semakin besar kuantitasnya, semakin besar diskonnya, bukan?
Jika Anda ingin meningkatkan AOV, cara yang baik untuk mencapainya adalah dengan meningkatkan jumlah produk rata-rata pada setiap pesanan , tetapi Anda harus menawarkan insentif seperti yang kita bicarakan.
Untungnya, ada plugin untuk itu:
- Harga Dinamis (oleh WooCommerce)
- Harga Dinamis dan Diskon (oleh YITH)
WooCommerce AOV Booster #4: Penawaran Pembayaran
Kembali ke " Apakah Anda ingin chip dengan itu? ”, Anda pasti harus menawarkan add-on atau upgrade tepat di kasir.
Saya baru saja berbicara dengan klien hari ini, dan mereka ingin menampilkan kotak centang “Tambahkan donasi €2” tepat di atas tombol “Pesan” di halaman WooCommerce Checkout. Ya, untuk meningkatkan AOV mereka.
Ada banyak alternatif: Anda dapat menawarkan layanan premium, menambahkan kolom donasi, metode pengiriman yang lebih cepat (halo, Amazon Prime) atau bahkan menyarankan produk untuk ditambahkan ke pesanan, langsung di kasir.
Berikut adalah pilihan utama saya:
- Pengaya Pembayaran (oleh WooCommerce)
- Penawaran untuk WooCommerce (oleh YITH)
WooCommerce AOV Booster #5: Daftar Keinginan
Tunggu apa?
Apakah saya mengatakan bahwa jika Anda mengizinkan pelanggan untuk "menyimpan produk untuk nanti" dapat meningkatkan AOV Anda? Ya, benar – jika Amazon dan IKEA melakukannya, pasti ada alasannya!
Daftar Keinginan berarti memungkinkan pelanggan untuk menyimpan SEMUA produk yang mereka minati dalam daftar, dengan satu klik sederhana. Ini tidak sama dengan Keranjang WooCommerce. Semakin besar daftar keinginan, semakin tinggi total pesanan potensial Anda. Semakin mudah untuk menyimpan, membagikan, mengelola daftar keinginan , semakin besar kemungkinan untuk mengurangi pengabaian keranjang Anda dan meningkatkan tingkat konversi Anda.
Plugin Wishlist sangat populer, jadi Anda harus menginstalnya hari ini. Lebih baik menggunakan versi premium agar Anda dapat memanfaatkan semua fitur. Berikut adalah dua teratas:
- Daftar Keinginan (oleh YITH)
- Daftar Keinginan (oleh WooCommerce)
WooCommerce AOV Booster #6: Loyalitas Pelanggan
Berapa kali Anda ditanyai saat checkout “ Apakah Anda memiliki kartu loyalitas kami? “.
Menurut Anda mengapa toko mendorong untuk memberi Anda kartu mereka? Nah, pertama-tama, adalah memberi Anda hadiah. Selain itu, mereka ingin Anda kembali berbelanja di sana dan menghindari Anda pergi ke kompetisi sebagai gantinya. Selain itu, mereka ingin melacak semua yang Anda beli dan mengirimi Anda penawaran yang dipersonalisasi. Terakhir, mereka ingin Anda membelanjakan lebih banyak: semakin banyak Anda membeli, semakin banyak poin yang Anda dapatkan .
Jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak bisnis yang berulang, meningkatkan AOV dan pendapatan Anda, Anda harus meluncurkan program loyalitas SEKARANG.
Untungnya, tidak perlu pengkodean khusus – sebuah plugin dapat memberi Anda itu di luar kotak:
- Poin dan Hadiah (oleh WooCommerce)
- Poin dan Hadiah (oleh YITH)
WooCommerce AOV Booster #7: OTO
OTO (One Time Offer) adalah sesuatu yang ditawarkan kepada pelanggan pada saat pembelian. Mereka biasanya diarahkan ke "halaman penawaran" khusus atau halaman produk WooCommerce standar di mana ada hak penawaran yang sensitif terhadap waktu-satu kali saja karena mereka membeli produk XYZ.
Dengan 1 klik dan tanpa mengirimkan ulang pesanan pembayaran dan pembayaran, mereka dapat menambahkan penawaran (misalnya produk yang didiskon) langsung ke pesanan mereka .
Ini juga disebut “penjualan satu kali klik” dan harus menjadi bagian dari saluran penjualan Anda. Plugin sederhana untuk peningkatan AOV yang mudah:
- UpStroke (oleh WooFunnels)
- Penawaran Cerdas (oleh StoreApps)
WooCommerce AOV Booster #8: Kartu Hadiah
Jika pelanggan senang berbelanja di toko WooCommerce Anda, percayalah, mereka mungkin akan sangat senang jika semua teman dan kerabat mereka melakukan hal yang sama . Terlebih lagi, mereka berharap ada cara mudah untuk menarik rekan-rekan mereka untuk berbelanja di tempat mereka berbelanja…
Itu benar – kartu hadiah. Jika Anda tidak menawarkannya di toko WooCommerce Anda sebagai produk mandiri, Anda mungkin meninggalkan banyak uang.
Jangan berpikir dua kali – Anda mungkin akan mendapatkan uang investasi plugin kembali dalam waktu yang sangat singkat, mengingat persentase rata-rata kartu hadiah dan voucher yang tidak ditukarkan (MENGAPA orang tidak menggunakan uang gratis, saya tidak tahu…) dan faktanya banyak orang tidak tahu hadiah apa yang harus dibeli (kartu hadiah sangat populer karena alasan ini).
Kartu hadiah untuk WooCommerce mudah diterapkan, namun ada terlalu banyak pilihan di luar sana. Berikut tutorial lengkap yang saya tulis untuk Anda dengan pilihan dan tangkapan layar teratas saya: https://businessbloom.com/sell-gift-cards-vouchers-woocommerce/
Membungkus
Pembelian plugin kecil dapat memberi Anda pengembalian besar atas investasi Anda. AOV adalah metrik e-niaga / WooCommerce yang sangat penting dan Anda pasti harus mengerjakannya mulai hari ini.
Ingat – Anda tidak memerlukan lebih banyak lalu lintas situs web, tingkat konversi yang lebih besar, media sosial, pemasaran yang mahal, operasi yang rumit. Plugin yang mudah dipasang dapat meningkatkan AOV Anda (sehingga pendapatan Anda) tanpa harus mengkhawatirkan sisanya . Tujuan Anda hanyalah untuk meningkatkan uang yang Anda hasilkan, mengingat jumlah lalu lintas, pelanggan, penjualan yang sama.
Beli plugin booster AOV, instal, aktifkan, beri tahu pelanggan Anda, jual lebih banyak, ulangi . Terkadang semudah itu
Bersenang-senanglah (dan dapatkan lebih banyak uang)!